Jumat, 17 April 2015

Risma Berantas Sarang Nyamuk di Surabaya Hingga Tuntas

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akan menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk hingga musim hujan berakhir. Ini dilakukan agar tidak ada lagi penderita demam berdarah yang meninggal.

"Akan terus kita lakukan hingga musim hujan selesai. Kita akan gelar di kecamatan yang memiliki angka tertinggi penderitanya," kata Risma pada wartawan usai kegiatan di Lapangan Buk Abang, Banyu Urip, Jumat (17/4/2015).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg Febria Rahmanita mengaku bangga dengan Kecamatan Sawahan yang mampu me-nolkan jumlah penderita demam berdarah (DB). Padahal sebelumnya menempati urutan pertama dengan jumlah 8 penderita.

"Sekarang sudah nihil. Ini bentuk peran aktif dari kecamatan yang tidak bergantung dengan dinas," ungkap Febria.

Febby sapaan akrab Kadinkes Surabaya menambahkan sepanjang Januari-April 2015 sudah melakukan 300 fogging setelah dilakukan pemeriksaan jentik.

"Kalau positif langsung kita fogging tapi tidak bisa terus fogging karena jika penyemprotan hanya membunuh nyamuk dewasa sedangkan jentiknya akan tetap tumbuh. Makanya kita terus ajak warga agar aktif bersih, menguras," ungkap dia.

Mendapat tantangan dari Kadinkes untuk mempertahankan agar angka penderita di Kecamatan Sawahan agar tetap nihil. Camat Sawahan, Yunus berani menjamin di wilayahnya tidak akan ada lagi penderita DB.

"Saya jamin tidak akan ada lagi. Ini bukti dari awal, kedepan tidak akan ada lagi penderita di Kecamatan Sawahan," tegas Yunus.‎

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar